Slide Show

 photo index3_zpsd2456654.jpg " />  photo unduhan3_zps50d492e1.jpg"/>URL FOTO 2 " />  photo index2_zps7ecd008e.jpg " />  photo index_zpsc10f90d7.jpg " />

Kamis, 30 Oktober 2014

Kegiatan Yang dilakukan saat PSG oleh Nanda Widya Syafira


HASIL PRAKTEK KERJA

A.    Gambaran Umum Perusahaan
PT. Telkom Akses (PT.TA) merupakan anak perusahaan PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) yang sahamnya dimiliki sepenuhnya oleh Telkom. PT.TA bergerak dalam bisnis penyediaan layanan konstruksi dan pengelolaan infrastruktur jaringan.
Pendirian PT.TA merupakan bagian dari komitmen Telkom untuk terus melakukan pengembangan jaringan broadband untuk menghadirkan akses informasi dan komunikasi tanpa batas bagi seluruh masyarakat indonesia. Telkom berupaya menghadirkan koneksi internet berkualitas dan terjangkau untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia sehingga mampu bersaing di level dunia. Saat ini Telkom tengah membangun jaringan backbone berbasis Serat Optik maupun Internet Protocol (IP) dengan menggelar 30 node terra router dan sekitar 75.000 Km kabel Serat Optik. Pembangunan kabel serat optik merupakan bagian dari program Indonesia Digital Network (IDN) 2015. Sebagai bagian dari strategi untuk mengoptimalkan layanan nya, Telkom mendirikan PT. Telkom Akses.
Kehadiran PT.TA diharapkan akan mendorong pertumbuhan jaringan akses broadband di Indonesia. Selain Instalasi jaringan akses broadband, layanan lain yang diberikan oleh PT. Telkom Akses adalah Network Terminal Equipment (NTE), serta Jasa Pengelolaan Operasi dan Pemeliharaan (O&M – Operation & Maintenance) jaringan Akses Broadband.

B.     Pekerjaan yang dilakukan
       Pekerjaan yang dilakukan pada saat Pendidikan Sistem Ganda (PSG) adalah proses membuat atau meng-create project yang ada di Proactive, dan kemudian dilanjutkan dengan proses peng-update an project yang ada di Proactive. Selain itu juga membuat Surat Penetapan Pesanan dari mitra, membuat Surat Kesanggupan, membuat surat Pesanan, membuat tagihan mitra, membuat Surat Permohonan Uji Terima dan Permohonan Pengawas Lapangan, kemudian pada saat di lapangan penulis melakukan terminasi dari ODC ke ODP, melakukan uji terima, melakukan PSB @Wifi.id, melakukan pengukuran core yang ada di ODC menggunakan OPM.

C.    Prosedur Kerja


D.    Permasalahan yang dihadapi
1.      Yang sering terjadi nilai berbeda dengan perhitungan BoQ sistem di proactive dengan BoQ yang sebenarnya, karena adanya item yang tidak terhitung oleh BoQ sistem proactive.
2.      Terkadang dalam peng-create an gagal, karena adanya tanda 'yg membuat peng-create an gagal'.

E.     Pemecahan Masalah
1.      Harus menelpon help desk proactive untuk mengubah nilai agar nilai sama dengan BoQ sebenarnya. Helpdesk : 0213 278 6786 (ithelpdesk.ta@gmail.com)
2.      Harus memeriksa ulang BoQ yang di input jika ada huruf 'uraian designator'.
3.      Hindari penggunaan tanda baca ' karena tanda baca tersebut mempengaruhi program.
4.      Jika ada sheet yang tidak terpakai lebih baik dihapus. Hanya sisakan sheet yang berisi BoQ.
5.      Pastikan tidak ada sheet atau row yang di hide, hapus jika tidak diperlukan.
6.      Pada file pastikan nama witel hanya tercantum pada kolom witel untuk mengindari kesalahan pembacaan file BoQ.

7.              Teks yang menunjukan Designator dan Uraian Pekerjaan hanya digunakan sebagai header, jangan gunakan pada bagian lain di file untuk mengindari kesalahan pembacaan file BoQ. 
Unknown Web Developer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar